Pendaki Palu Bersihkan 5 Gunung Sulut

TomohonMB—Sekelompok anak muda dari Palu Sulawesi Tengah melakukan ekspedisi gunung  di Sulawesi Utara, tak tangung-tanggung para pencinta alam ini menyasar 5 gunung yang ada di nyiur melambai ini seperti Gunung Klabat, Gunung Lokon, Soputan, Ambang dan Mahawu. Tak hanya bertualang, ke 7 Pencinta Alam dari daerah Gunung berkelimpahan Air Nokilalaki tersebut berniat membersihkan kawasan kawah gunung yang didakinya dari sampah dan aksi coretan dari para pengunjung pada Kamis (14/1) saat ditemui di Gunung Lokon.

“Ini sudah menjadi agenda kami saat melakukan ekspedisi 5 gunung di Sulut,karena  sebagai pecinta alam kami ingin membersihkan gunung Lokon dan 4 gunung lainnya,” kata koordinator Ekspedisi Mohhamad Agil Maulud

Salah satu Pencinta Alam Palu melakukan aksi kebersihan di Gunung Lokon. Semoga ini jadi Pelajaran bagi para Pendaki di Lokon.

Diapun mengungkapkan dibalik keindahan alam gunung Lokon masih banyak ditemui sampah, bahkan coretan di sejumlah batu yang tentunya jika dibiarkan bisa berpotensi mengganggu kelestarian alam, “Kalau bukan kita dan kalau bukan sekarang kapan lagi” ungkap Maulud.

Pihaknya sendiri menggunakan peralatan seadanya dalam pembersihan itu. “Inikan bukan

menjadi penghalang bagi para pecinta alam untuk menyingkirkan sampah dari coretan di batu di gunung,” katanya

Sementara itu, pecinta alam yang lainnya  yang ditemui wartawan, Ando Wahongan saat dimintai keterangan mangaku  jika untuk mewujudkan kesadaran dan menjaga kelestarian alam di Gunung dibutuhkan peran serta seluruh pihak terlebih yang memproklamirkan namanya pecinta alam  termasuk yang di Tomohon serta para pengunjung yang datang harusnya menjaga kebersihan.

“Maka dari itu tentunya para pendatang akan menikmati alam yang bersih dan alam yang indah. Untuk itu, marilah semua pihak mencintai alam ini lewat bersih bersih gunung demi kelestariannya, agar kita tidak mewariskan gunung sampah kepada anak cucu,”  kata Wahongan yang sudah puluhan kali mendaki Gunung Lokon ini.(ys)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: