Minsel Masih Tunggu Vaksin Covid-19

AmurangMB—Setelah Manado dan Tomohon menjadi kota pertama di Sulut yang mendapatkan jatah Vaksinasi Covid 19, nah kepastian kapan Minahasa Selatan mendapatkan giliran ini belum bisa dipastikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel dr Erwin Scouthen.

“Untuk  vaksin Covid 19 di Minsel masih menunggu jadwal,” katanya

Pihaknya sendiri sudah melakukan rapat atau percakapan resmi dengan pemerintah provinsi, dan diperkirakan Minsel  akan melakukan vaksin Covid- 19 pada 10 hari kedepan dari sekarang,” ujar dr Scouthen, kemarin.

Menurutnya, bukan hanya Minsel yang belum ada namun masih ada kabupaten/kota lainnya juga belum ada. “Sekarang ini yang ada di Sulut sesuai dengan penjelasan dan semua orang sudah tahu baru Manado dan Tomohon 13 daerah lainnya termasuk Minsel menyusul 10 hari kedepan,” tandasnya lagi.

Dan untuk menerima vaksin Covid 19 masuk di Minsel dr Erwin Scouthen yang juga merupakan juru bicara satgas Covid 19 di Minsel ini menjelaskan, pemerintah daerah sudah berusaha untuk menyiapkan segala sesuatu sebagai bahan pendukung. “Jika Vaksinnya tiba semuanya sudah kami siapkan mengacu yang sudah dilakukan di Provinsi serta Manado dan Tomohon,” jelasnya.

Disinggung siapa orang pertama yang akan melakukan vaksin dr Erwin Scouthen belum membeberkan. “Kita akan lihat nanti, kalau di Sulut dan daerah lainnya kita sudah tahu semua yaitu kepala daerah, jadi nanti kita akan lihat kan masih 10 hari lagi,” pungkasnya.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan surat Direktur Jenderal Pencegahan Penyakit Kementerian Kesehatan Nomor SR.02.06/II/80/2021 tertanggal 8 Januari 2021 terkait distribusi vaksin dan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19.(fs)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: