Pasien Covid Bitung Capai 1000

BitungMB—Memasuki hari ke 17 di bulan pertama tahun 2020 ini akhirnya angka yang ditakutkan untuk penderita Covid 19 di Kota Bitung kini sudah mencapai 4 digit alias 1000 Penderita sehingga Bitung masuk posisi 5 Besar beda 1 penderita dengan Minahasa Utara sebanyak 1001.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung Dr Djeaneste Watuna, jika pada Minggu (17/1) kemarin Pasien Covid capai 1000 Penderita.

“Untuk Hari ini belum ada rilis dari pemerintah provinsi berapa pasien Covid Bitung,” ungkapnya.

Diapun mengatakan jika memang  Zonasi Covid Kota Bitung sudah turun dari Merah ke Orange. “Zonasi kita Turun dari Merah ke Orange, Tapi penderita kita saat ini sudah mencapai 1000 penderita dan diprediksi hal ini terjadi karena adalah liburan natal dan tahun baru yang lalu,” Kata Watuna.

Dikatakan Watuna, meski operasi Justisi pelanggar covid masih dilakukan namun sebagaian warga Bitung terkesan pandang Enteng. “Masih terlihat ada banyak kerumunan tanpa protocol covid dan sepertinya masyarakat suda tau dan tidak mau mematuhinya,” jelasnya.

Watuna sendiri meminta kepada Tokoh masyarakat bisa menjadi corong dalam pengurangan resiko ditengah masyarakat. “Ini harus dilakukan penyadaran bagi siapapun, jika tidak maka kita tak akan keluar dari persoalan ini,” pinta Watuna.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: