Warga di Minta Tenang, Polres Minsel Siaga Bencana

AmurangMB—Berganti musim hujan di awal tahun serta adanya Intensitas curah hujan yang tinggi selang beberapa hari ini, membuat beberapa daerah terancam potensi bencana Longsor dan banjir serta pohon tumbang di sejumlah titil

Menyikapi peristiwa alam ini, Polres Minahasa Selatan telah menyiagakan personelnya untuk dapat digerakkan sewaktu-waktu dalam mengantisipasi situasi yang bersifat kontijensi.

Anggota Polisi saat membersihkan material pohon yang tumbang di jalur trans Sulawesi di Desa Sapa. Akses jalur lalu lintas sudah aman dan berjalan lancar.

“Kami telah menyiagakan Personel serta sarana prasarana yang ada untuk nantinya dapat dimobilisasi berkoordinasi dengan TNI dan instansi terkait, dalam rangka menghadapi situasi yang sifatnya kontijensi, kaitan dengan bencana alam,” ujar Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK, saat ditemui pada Minggu siang (17/01).

Dalam situasi siaga, Kapolres Sitindaon juga meminta masyarakat agar tetap tenang, tidak panik namun tetap dalam situasi siaga dan waspada.

Apalagi masyarakat yang bermukim di lokasi rawan longsor atau banjir, Kapolres berharap supaya warga harus bisa membaca situasi dan kondisi. Jika dalam situasi yang sudah mengancam semisal terjadi banjir atau longsor maka harus segera mencari tempat yang aman.

“Kepada seluruh masyarakat yang ada di area pemukiman, perkebunan, warga nelayan pesisir pantai, agar siaga serta meningkatkan kewaspadaan. Tidak perlu panik berlebihan dan tetap tenang. Sebisa mungkin tunda dulu aktivitas yang berpotensi bahaya,” imbau Kapolres.(fs)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: