Kementerian Perhubungan Lewat KSOP Bantu Banjir Manado

BitungMB—Bencana Banjir yang menenangi hampir semua pemukiman warga yang ada di kota Manado rupanya bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah kota Manado ataupun masyarakatnya. Namun aksi simpati semua ornamen warga terus berdatangan dengan bencana ini

Buktinya Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kota Bitung ikut ambil bagian dalam membantu warga yang terdampak bencana di Kota Manado.

Dipimpin Kepala KSOP Kota Bitung, Mursidi menyalurkan aneka bantuan berupa mie instan, air mineral, pakaian layak pakai, popok bayi dan obat-obatan, Sabtu (23/01).

Bantuan itu diserahkan ke posko bencana Pengadilan Agama Manado di Kelurahan Malendeng Kota Manado.

Usai menyerahkan bantuan, Mursidi mengakui bantuan bahan makanan yang diberikan belum seberapa tapi itulah ketulusan dari KSOP Kota Bitung untuk Korban banjir.

“Ini merupakan aksi sosial KSOP Kota Bitung untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ditimpa bencana alam, kami berharap bantuan yang kami berikan bisa membantu para keluarga yang menjadi korban bencana,” kata Mursidi.

Tak sebatas menyalurkan bantuan, namun kata Mursidi, pihaknya juga ikut membantu warga melakukan pembersihan akibat banjir yakni di rumah Keluarga Reppy – Polii, Jolly Lumenta-Longdong, Reki Peda-Porayow, Abas-Sidik, Pelealu – Londa dan Kantor Lurah Malendeng, yang berada di Welong Abadi lingkungan VI Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua Kota Manado.

“Apa yang dirasakan warga ikut juga kita rasakan dan aksi ini sebagai bentuk kebersamaan serta sepenanggungan,” katanya.

Aksi kepedulian KSOP Kota Bitung ini diapresiasi Jolly Lumenta, warga setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dan bahan makanan yang diberikan KSOP Kota Bitung.

“Terima kasih Pak Mursidi yang telah memimpin personil sehingga rumah kami bisa dibersihkan dari lumpur, semoga apa yang bapak-bapak dari KSOP Bitung berikan di berkati Tuhan,” kata penisunan Dinas Perhubungan tingkat I Sulut ini.

Hadir juga dalam aksi sosial ini, Kepala Subbagian Tata Usaha, Christiaan Egam S Sos, Kasi Lala & UK, Indra Sayadi SE, Kasi KBPP, Rayson C A Piay ST MSi dan Kasi SHSK, Manus Paendong SH serta personil Dinas Polisi KSOP Bitung.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: