DPRD Usul MaMa di Berhentikan, Raldi dan Anto Selfie

BitungMB—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung menggelar paripurna pengusulan pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2016-2021 pada Senin, (25/01).

Rapat Yang dilaksanakan di ruang utama DPRD dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Nova Ratungalo dan di dampingi  Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Keegan Kojoh serta dihadiri Wali Kota Bitung Max J Lomban, Maurits Mantiri bersama istri, Ny Rita Mantiri Wakil Wali Kota Bitung terpilih, Hengky Honandar bersama istri, Ny Ellen Sondakh.

Usulan pemberhentian itu berdasarkan keputusan KPU Kota Bitung Nomor 01/PL.03.7-Kpt/7172) Kota/1/2021 tanggal 21 Januari 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung terpilih pada pemilihan tahun 2021.

“Maka perkenankan saya sebagai Pimpinan DPRD Kota Bitung mengusulkan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Bitung Masa Jabatan 2016-2021 yang akan berakhir masa jabatan 30 maret 2021, Melalui rapat paripurna DPRD Kota Bitung untuk segera menyampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (mendagri) melalui Gubernur Sulut, untuk di proses sesuai perundang-undangan”.kata Aldo.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Max J Lomban dalam sambutan mengucapkan selamat kepada Wali Kota terpilih dan Wakil Wali Kota terpilih yang akan segera mengganti nya.

“Saya yakin dan percaya bapak Maurits Mantiri dan Bapak Hengky Honandar mempunyai Kapabilitas dan Kualitas untuk bisa meningkatkan prestasi yang sudah kita raih” Ujar lomban. (mm)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: