Petahana Minsel, Minut dan Tomohon buka Akses Untuk Walikota Terpilih, Bitung?

SulutMB—Menyadari kekalahannya pada 9 Desember lalu, para Walikota dan Bupati di Sulut sudah mulai membuka akses kepada tim transisi guna mencari tau program berkesimnambungan dari pemerintah terdahulu guna membenahinya pada pemerintahan yang nantinya akan dilantik.

Seperti Kabupaten Minsel, Bupati  Christiany E Paruntu yakin di tangan FDW Minsel akan semakin berkembang dan semakin baik. “Saya yakin kedepan di pemerintahan Bupati terpilih pak FDW Minsel akan bisa membangun Minsel jauh lebih baik lagi,” ujar Bupati Paruntu ketika diwawancara sejumlah wartawan di lokasi pemukiman masyarakat yang terkena bencana alam gelombang pasang baru-baru ini.

Menurut Paruntu, pemerintahan yang baru pasti sudah memiliki program-program untuk kepentingan rakyat.

“Jadi dukung ya, kan. Pilkada sudah selesai sudah tidak ada politik,” ajak Paruntu yang kala itu melakukan peninjauan bersama Wakil Bupati Franky D Wongkar dan Forkompimda Minsel.

Sementara Wakil Bupati Franky D Wongkar menjelaskan, yang utama adalah saling komunikasi dan koordinasi harus jalan karena itu sangat baik,” tegas Wongkar singkat.

Sementara itu di Minahasa Utara, Sekretaris Dewan Kabupaten Minahasa Utara Yossy Kawengian kepada wartawan mengatakan jika persoalan Minut kedepan sudah diserahkan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih. “Ibu Bupati dalam pembicaraan dengan Forkopinda beberapa waktu lalu sudah menyerahkan semua persiapan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, guna melakukan koordinasi dengan pihak Organisasi perangkat Daerah guna menjabarkan program-program berkelanjutan kepada tim transisi,”jelas Kawengian seraya mengatakan kalau hal ini bukan hanya dilakukan oleh Ibu Bupati. Namun hal ini juga dilakukan oleh semua anggota Dewan Minut. “Para Pimpinan dan Anggota DPRD Minut pun sudah bertemu dengan Bupati terpilih di salah satu resortnya di Bitung, malahan disitu hadir juga Ketua dan anggota Fraksi Nasdem,” katanya.

Tomohon melalui Walikota terpilih Carol Senduk saat dikonfirmasi mengatakan jika dirinya belum berpikir untuk membentuk Tim Transisi, namun semua sudah dikoordinasikan dengan Walikota saat ini  dan sampai saat ini semuanya aman-aman saja. “Untuk saat ini kami belum berpikir membentuk tim transisi, namun komunikasi dengan Walikota yang menjabat saat ini terus dilakukan untuk penyempurnaan program nantinya,”jelas Senduk.

Bitung sendiri masih belum ada kepastian dari petahana untuk tim transisi mencocokan program. Walikota Bitung Max J Lomban saat dikonfirmasi wartawan mengatakan jika dirinya belum mendapatkan laporan adanya pembentukan tim transisi.  “Itu kan ada panitianya dan apakah tim transisi sudah ada atau belum saya tidak tau, namun pastinya tim transisi aka nada,” jelasnya.(fs/bs/mm/red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: