Diduga Cueki UU Kesehatan Pub Sarona Bakal di Diperiksa Polres

BitungMB—Terkuaknya proses penganiayaan atas anggota TNI AD anggota Kodim 1310 Bitung yang adalah Babinsa Koramil Lembeh Selatan Sertu MM alias Meldy di tempat hiburan Pub dan Karaoke Sarona yang ada di Kelurahan Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari Kompleks Stadion Duasudara menguak tabir jika tempat tersebut masih beroperasi padahal ada edaran untuk Pub/Karaoke ditutup pada pada pukul

Kapolres Bitung AKBP FX Winardi saat dikonfirmasi soal ini mengatakan jika pihaknya akan memeriksa pemilik dan petugas dari Pub dan Karaoke Sarona atas dugaan pelanggaran jam operasi dari tempat Hiburan tersebut. “Kami akan memeriksa pemilik dan pegawai di Tempat Hiburan tersebut karena melihat kronoligis kejadiannya ada kemungkinan tempat beroperasinya tempat tersebut sudah melewati waktu,” ungkapnya.

Diapun mengatakan jika demikian pihak tempat hiburan sudah melanggar undang-undang kesehatan “Apabila terbukti kami akan mengunakan undang-undang Kesehatan untuk menjerat tempat usaha yang melanggar protab covid 19 apalagi mengenai jam operasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw saat dikonfirmasi mengatakan jika sudah ada penugasan dari Kapolres untuk menindaklanjuti temua tersebut. “Pimpinan sudah menyampaikan hal tersebut tentu kami akan melakukan pemeriksaan di tempat hiburan tersebut karena diduga telah melanggar aturan kesehatan apalagi ada Peraturan Gubernur sulut nomor 44 tahun 2020 dan Edaran dari Pemkot Bitung soal pembatasan jam operasional tempat Hiburan di masa Pandemi ini,” tutup pria bertubuh besar yang telah melakukan penembakan kepada 54 pelaku kejahatan saat dirinya bertugas sebagai Polisi ini.

Sementara itu, soal aturan tersebut Pemkot Bitung melalui Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Poceng Tumundo mengatakan kalau pembatasan operasional dari tempat Hiburan itu adalah ranah dari pihak kepolisian menyangkut ijin keramaian di saat pademi. “Kami hanya mengatur secara umum namun untuk batasan jam operasional tempat hiburan itu diatur oleh Polres,” jelas Tumundo.(mm/jp)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: