11 Komunitas di Hulu Tomohon, Bantu Korban Banjir Manado

TomohonMB—Kepedulian warga yang ada di Hulu Sungai Malalayang dan Sungai Sario Manado akan bencana banjir yang melanda ibu kota Provinsi ini dilakukan oleh 11 Komunitas yang ada di Kota Tomohon dengan  melakukan aksi galang dana untuk korban bencana alam itu.

Malahan ke 11 komunitas solit berbagi titik pengalangan dana yang pertama di bundaran patung Tololiu dan titik yang kedua di samping Restoran Sineleyan yang salah satu lokasi penyimpan air besar di Kota Bunga itu pada Sabtu (30/01)

Salah satu relawan yang ditemui mari berita, Migel Tuwaidan mengatakan kalau kegiatan yang laksanakan bersama aliansi komunitas dan organisasi ini, adalah bentuk kebersamaan kami serta rasa peduli kami untuk ingin membantu teman teman dan saudara saudara kami yang sedang terkena bencana alam banjir dan tanah longsor di Manado. “Lewat kegiatan ini kami ingin semua kalangan masyarakat bisa turut berpartisipasi utk membantu para korban bencana alam tersebut,” ungkap Ketua Ikatan Mahasiswa Tomohon (IMT)

Migel Tuwaidan

Diapun tidak menyangka juga respon masyarakat penguna jalan di Tomohon sangat tinggi, “Kepedulian penguna jalan Tomohon sangat tinggi ini dibuktikan dengan kami menggumpulkan dana yang cukup banyak untuk nanti kami salurkan kepada korban bencana yang ada di kota Manado,” jelasnya

Sekiranya juga lewat terbentuknya aliansi yang semua bersepakat memberi nama Forum Komunitas Dan Organisasi Tomohon (FORKOT) bisa nantinya berperan aktif dalam aksi aksi sosial kedepan. “Semoga Forum ini bisa menarik minat para kaum muda utk bisa memberi diri dalam kegiatan2 sosial selanjutnya,” ungkapnya.

Carles Mandagi

Hal serupa juga diungkapkan Carles Mandagi yang adalah anggota North Sula jika rasa kepedulianya kepada warga kota Manado yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor, bisa dilakukan oleh pemkot Tomohon dan Komunitas yang lainnya yang ada di Manado dan sekitarnya sekiranya bisa berperan aktif dalam membantu saudara saudara kita yang terdampak banjir di Manado. “Sekecil apa pun itu biar hanya seribuan tetap itu berharga bagi sudara-sudara kita di Manado,” katanya. (jr)

Para Pemuda Yang Tergabung Dalam Satu Forum Komunitas Dan Organisasi Tomohon ( FKOT) Di Antaranya : 

1.Ikatan Mahasiswa Tomohon UNIMA 

2.Himpunan Mahasiswa Tomohon UNSRAT 

3.North Sula 

4.Forum Anak Daerah Kota Tomohon

5.Fun Archery Club Tomohon

6.Greener Community 

7.Putra Putri Pendidikan Tomohon-Minahasa

8.Catur Torang-Torang

9.Makatana Minahasa Pakasaan Tomohon

10.Vario Rider Tomohon

11.KPA Awan Panas

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: