Ini Wanita Minsel Pertama Yang Divaksin

MinselMB–Perempuan di Kabupaten Minsel harus berbangga. Bagaimana tidak, memberikan contoh dan sosialisasi penyuntikan vaksin untuk  perempuan pertama yang mendapat vaksin pelindung Covid 19 adalah Ny Happy Sitindaon yang adalah Ketua Bhayangkari Polres Minsel atau Istri dari Kapolres Minsel

Ny Happy Sitindaon ikut mendapatkan penyuntikan Vaksin Covid-19 dalam acara launching vaksinasi Sinovac Covid -19 yang dilakukan Pemkab Minsel dan Forkompinda Kabupaten Minsel. Acara tersebut dilaksanakan di RSUD Teep mulai jam 11.00 WITA, kemarin.

Dengan menggunakan seragam Bhayangkari lengkap, Ny Happy Sitindaon tak terlihat gugup atau takut. Wajah cantiknya memancarkan ikut melakukan sosialisasi penyuntikan vaksin covid-19 adalah aman.

Dengan mengikuti protokol kesehatan, Ny Happy terlihat tak canggung apalagi gemetaran. Satu persatu tahapan proses penyuntikan vaksin covid-19 dilakukan.

Mulai cuci tangan, pendaftaran pengecekan suhu, kemudian pada titik meja skrining. Di meja skrining ini adalah sekitar 15 pertanyaan lebih ditanyakan petugas kesehatan dan harus dijawab. Dan akhirnya Ny Happy Sitindaon bisa lulus. Artinya memenuhi syarat untuk mendapatkan satu kali suntikan imunisasi Vaksin Covid-19. “Ini sangat baik, tidak apa-apa,” tutur Ny Happy Sitindaon selaku Ketua Bhayangkari Polres Minsel saat melakukan vaksinasi, kemarin. 

Upaya pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan dan salah satunya dengan tahapan vaksinasi.

Usai mendapatkan suntikan imunisasi Covid-19 My Happy terlihat baik-baik. Tidak tampak ada perubahan apa-apa. Bahkan sampai meninggalkan lokasi kegiatan.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dengan sikap pasti dan langkah sigap orang nomor satu di jajaran Polres Minsel ini juga melakukan tindakan vaksinasi Covid-19.

Kondisi tubuh yang prima dan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi ditunjukkan Kapolres Sitindaon pada semua jajaran Polres Minsel bahkan Pemkab Minsel.

Dengan menggunakan seragam kepolisian lengkap Kapolres duduk di kursi yang sudah disiapkan dan dokter  yang juga sudah siap untuk melakukan penyuntikan. Setelah semua tahapan protokol selesai dilakukan.

Terpaksa kemeja dinas lengkap dengan pangkat terpaksa di lepas lantaran harus mendapat suntikan di lengan kiri. Dirut RSUD Teep dr Monita Nangoy yang sudah menggunakan alat pelindung diri lengkap siap melakukan tugasnya.

“Sebagai warga negara yang baik harus melaksanakan ini supaya semuanya sehat, terhindar dari virus Covid-19,” tutur Kapolres Sitindaon.

Bahkan usai mendapatkan  vaksinasi Covid-19 Kapolres bersama ibu Ketua Bhayangkari By Happy Sitindaon terlihat sehat bugar.

Sitindaon juga mengajak supaya semua masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Apalagi jangan sampai ada tindakan-tindakan yang membuat kerumuman. “Jangan sama sekali, itu sangat dilarang adanya kerumuman,-kerumuman. Kalau keluar rumah harus gunakan masker, itu kalau penting saja, jangan lupa untuk selalu cuci tangan dan gunakan hand sanitizer,” imbau Kapolres Sitindaon.

Selanjutnya Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH MHum dan Ketua Pengadilan Negeri Amurang juga turut ikut mendapatkan vaksinasi. Begitu juga Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke Ingkiriwang dan Wakapolres Minsel Kompol Fraly Rewur SH MM, san Pabung 1302 Mimahasa Mayor Infantri Jus Ratag serta dari jajaran Pemkab semuanya juga melakukan hal yang sama mendapatkan vaksinasi.

Pada acara tersebut Bupati Minsel Christiany dan Wakil Bupati Franky D Wongkar, kemudian Sekretaris Daerah D Kaawoan dan jajaran tak hadir dalam acara tersebut.

Dari Pemkab diwakili oleh Asisten I Frangky Tangkere.

Dalam kesempatan itu Tangkere menyatakan permohonan maaf atas nama bupati dan Pemkab Minsel atas ketidakhadiran dalam acara launching tersebut.

Dalam kesempatan itu Tangkere atas nama bupati menghimbau, masyarakat jangan terpengaruh dengan berita-berita bohong atau hoax akan vaksinasi Covid-19 ini.

“Ini merupakan program pemerintah untuk memberantas penyebaran Covid-19. Jadi jangan terpengaruh dengan berita hoax terkait vaksin sinovac covid 19, tetapi kita harus mencari informasi dari sumber-sumber yang terpercaya,” harapnya.

Untuk itulah Tangkere atas nama bupati juga mengajak seluruh masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Tak lupa bupati melalui Asisten I Frangky Tangkere menyatakan salud kepada TNI dan Polri yang begitu gigih melakukan tugas mereka dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 bahkan dalam pengamanan di Minsel. “Saya mengapresiasi kepada Pihak TNI dan Polri serta tenaga medis, pemerintah sampai di tingkat desa yang menjadi garda terdepan dalam melakukan pencegahan penularan covid 19. Tugas ini sangat mulai. Semoga Covid-19 segera berakhir,” kuncinya.

Kadis Kesehatan Minsel dr Edwin Schouten mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 ini tahap pertama. Selanjutnya 14 hari kedepan akan dilakukan penyuntikan kembali. “Semua vaksin yang dikeluarkan pemerintah adalah aman. Semua sudah melalui uji klinis. Jadi tidak ada masalah. Tanggal 16 Februari nanti semua yang mendapat vaksinasi akan dilakukan kembali pada tahap kedua,” jelasnya. (npk)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: