Peringati Hari Pers PWI Bitung Bagi Masker

BitungMB—Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bitung melakukan aksi sosial pembagian masker bagi pengguna jalan lampu merah. Selasa (09/02/21).

Tak hanya itu, pembagian masker juga di lakukan di beberapa titik. Yakni, depan kantor Walikota Bitung, Kantor Pengadilan Negeri Kota Bitung dan depan markas satuan Marinir.

Christian Wayongkere selaku ketua PWI yang memimpin aksi sosial itu menyampaikan, jika pembagian masker ini dilakukan sesuai dengan tema HPN tahun 2021 yakni, “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.

“saya dan teman-teman pers yang tergabung dalam PWI Bitung berinisiasi membagikan masker gratis dalam rangka membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Bitung,” kata nya.

Ia pun berharap, meskipun hanya dengan sedikit aksi sosial dari PWI Kota Bitung agar bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kota Bitung terlebih untuk hal penanganan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap aksi sosial yang dilakukan teman-teman PWI Bitung ini bisa membawa dampak positif di masyarakat. Terlebih khusus menerapakan disiplin protokol kesehatan,” terang nya.

Balo panggilan akrab christian menambahkan, aksi sosial pembagian masker ini juga sebagai bentuk keprihatinan teman-teman pers ditengah pandemi. Dimana kata dia, masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

“saat ini angka pasien positif Covid-19 di Kota Bitung semakin meningkat. Hal ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal menerapakan disiplin protokol kesehatan. Maka dari itu, kami PWI Bitung berharap, di HPN tahun ini bisa bersama-sama masyarakat dan pemerintah berkerjasama untuk mengakhiri pandemi ini,” tutup wartawan Tribun Manado ini.(mm)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: