Usut Aset Pemkab Minsel di Rudis

MinselMB—Jelang bergantinya pimpinan Minahasa Selatan dari Bupati Christiany E Paruntu dan Wakil Bupati Franky D Wongkar ke Bupati terpilih Franky D Wongkar dan Wakil Bupati terpilih Petra Rembang berembus kabar jika beberapa asset mahal milih pemkab Minsel sudah tidak ada. Untuk itulah Anggota Dewan Minsel meminta supaya pemerintahan yang baru harus melakukan penelusuran semua aset negara. “Kami minta pak bupati dan wakil bupati terpilih harus menelusuri semua aset daerah yang ada,” ujar Anggota Dewan Frangky Lelengboto

Frato sapaan akrab yang dimintai keterangan di kantor bupati Minsel menegaskan, satu barang saja, apakah kursi, meja atau apapun itu yang sumber anggarannya jelas diambil dari APBD itu berarti merupakan aset milik negara. “Jadi kalau ada yang hilang maka kami akan mendesak supaya Inspektorat harus melacak kondisi semua aset yang ada. Baik aset di rumah dinas bupati maupun aset yang ada di pemerintahan daerah. Ini serius dan penanganannya jangan sampai lengah,” tandas Lelengboto lagi.

Lelengboto yang juga menjabat sebagai ketua Komisi III DPRD Minsel ini mengaku, sudah mendapat informasi jika ada sejumlah aset tidak ada. Contoh paling kecil kata Frato kondisi kursi milik Pemkab saja tinggal sedikit. Itu merupakan barang yang terlihat kasat mata.

Diketahui beberapa waktu lalu tim Inspektorat Kabupaten Minsel bersama bagian Umum dan Aset Daerah melakukan pengecekan di sejumlah titik baik di rumah dinas bupati maupun di sekretariat daerah.

Hendra Pandenuwu salah satu Inspektorat Daerah belum memberikan komentar banyak. “Nanti saja,” tuturnya singkat pada sejumlah wartawan.(nk)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: