Tugas CEP Usai, Pelantikan FDW-PYR Ditunda, Kaawoan jabat Bupati

MinselMB—Masa jabatan dari pasangan Bupati Christiany E Paruntu dan Wakil Bupati Franky D Wongkar (CEP-FDW) telah berakhir pada 17 Februari lalu, dengan demikin tugas Bupati perempuan pertama yang memimpin Minsel dua periode tersebut harus diserahkan kepada Bupati terpilih yang juga merupakan tandemnya selama 5 tahun lalu sebagai wakil Bupati Franky D Wongkar.

Sayangnya Pelaksanaan pelantikan Bupati Terpilih Franky D Wongkar dan Wakil Bupati Terpilih Petra Y Rembang (FDW-PYR), yang harusnya dilakukan pada Rabu (17/2) harus ditunda karena sesuatu dan lain hal, seperti dikatakan oleh Kepala Biro Pemerintahan Setprov Jemmy Kumendong jika penundaan pelantikan akan dilakukan pada 26 Februari 2021 pada empat kepala daerah di Sulawesi Utara (Sulut).

Akibat penundaan ini, Pemerintah Provinsi harus menunjuk pelaksana harian (plh)Bupati demi menjalankan roda kepemerintahan.

Pemerintahan Olly Dondokambey sendiri telah menunjuk plh Bupati dipegang Denny Kaawoan yang dulu menjabat sebagai sekretaris Kabupaten Minsel.

Jabatan Kaawoan diberikan pemerintah sebagai pelaksana tugas harian bupati di Minsel. Hal ini sesuai dengan pernyataan resmi dari Kepala Biro Pemerintahan Provinsi  (Setprov) Sulut Jemmy Kumendong kepada sejumlah wartawan pos Pemprov Sulut.

Jabatan Kaawoan bersamaan dengan empat sekretaris daerah lainnya di Sulut yang mengalami masa transisi pemerintahan. Dijelaskan Kumendong, Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan segera menandatangani surat radiogram yang dikirimkan pemerintah pusat. “Di daerah tidak boleh ada kekosongan pemerintahan, sehingga sekretaris masing-masing menjadi Plh,” jelasnya.

Informasi diperoleh di kantor bupati Minsel hari ini Kaawoan bersama sekretaris daerah lainnya akan menerima secara langsung surat tugas yang ditandatangani gubernur tersebut.

Kaawoan sendiri akan melaksanakan tugas sampai 26 Februari mendatang atau sekitar sembilan hari kerja.(nk)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: