Bupati Minsel Tempati Rudis dan Kantor Baru

MinselMB–Menunjang kinerja dari Bupati dan Wakil Bupati baru yang dilantik

Usai dilantik sebagai Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar dan Wakil Bupati Petra Y Rembang, langsung melaksanakan tugas negara.

Seperti janji FDW-PYR lalu usai dilantik maka tidak akan adakan seremonial namun akan langsung kerja. Pembuktian dilakukan Wongkar dan Rembang. “Bapak langsung kerja,” tutur orang dekat bupati.

Sebagai penunjang melaksanakan tugas pemerintahan, Sabtu (27/2) ruang kerja sementara Bupati dan Wakil Bupati langsung didoakan oleh hamba Tuhan. Selain itu juga pada hari yang sama, pemimpin rakyat Minsel ini langsung mengadakan ibadah menempati rumah dinas bupati.

Menurut Bupati Wongkar, menempati rumah dinas tertuang dalam aturan. Dan ini juga merupakan hak sebagai kepala daerah yang sudah diatur dalam undang-undang.

Makanya lanjut Wongkar, dalam menempati rumah dinas ini sebagi pribadi dan keluarga memiliki tanggung jawab yang besar.

“Ink adalah rumah dinas, apa yang akan saya tempati saat ini adalah rumah rakyat, rumah Negara, yang dibiayai oleh rakyat beserta fasilitasnya. Itu sebagai hak yang diatur dalam UU untuk menunjang aktivitas saya sebagai seorang bupati,” tutur Wongkar, Sabtu (27/2) saat memberikan sambutan dalam ibdah syukur penempatan Rudis.

Meski harus menempati Rudis, namun Wongkar mengaku tidak serta merta hanya menempatinya, namun lebih dari itu memiliki tanggung jawab yang sangat besar.

“Tanggung jawab besar adalah menjaga dan memelihara fasilitas negara ini. Sebagai kewajiban saya harus rawat jaga dan pelihara rumah ini dan isinya, jangan sampai fasilitas didalamnya dialihkan ketempat lain. Itu tidak boleh sama sekali. Sebab jika sampai fasilitas negara dialihkan ke tempat lain maka bisa menerima sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Wongkar berjanji akan mengfungsikan bangunan tersebut benar-benar adalah rumah dinas, rumah negara, rumah rakyat, dan rumah doa agar setiap apa yang dilakukan di rmh dinas ini akan melahirkan berkat. Berkat bagi keluarga tapi juga banyak orang.

Makanya dalam menjalankan roda pemerintahan ini, dibutuhkan topangan semua pihak. (nk)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: