2 Penambang Liar Terkubur, Polsek Ranowulu Awasi Tambang Liar Pinasungkulan

Bitung—Akibat terkuburnya 2 Penambang Liar di Desa Tokin Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Kamis (18/3/21) kemarin di lokasi PT Sumber Energi yang sudah lama ditutup, membuat pihak Polres Bitung terus mengawasi lokasi tambang liar yang berada di pemukiman warga Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu Bitung.

Hal ini diungkapkan Kapolres Bitung AKBP Indrapramana melalui Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon kepada wartawan jika kejadian yang jadi di Minahasa Selatan menjadi perhatian dari pihak Polres Bitung. “Ini adalah atensi dari Bapak Kapolres agar supaya tambang warga yang ada di Pinasungkulan terus dikontrol dengan memperhatikan keamanan kerja sampai pada kamtibmas di kelurahan yang berbatasan dengan Minahasa utara tersebut,” kata Perwira yang belum seminggu bertugas tersebut.

Dirinya mengakui jika pihaknya sudah menunjuk anggotanya agar selalu melakukan pengamanan di lokasi tambang warga itu. “Sejak bertugas polsek ini, tambang warga ini menjadi atensi kami sehingga setiap hari ada anggota kami yang melakukan patroli di kelurahan tersebut  untuk menjaga keamanan maupun keselamatan kerja buruh tambang apalagi lokasi penambangannya berdekatan dengan pemukiman,” Katanya sembari mengatakan kalau pihaknya saat berita ini diturunkan masih berada di Pinasungkulan untu menyosialisasikan persoalan keselamatan kerja apalagi ada kejadian di Minahasa Selatan.

“Saya sudah bertemu dengan beberapa Tokoh Masyarakat,Tokoh pemuda serta beberapa perwakilan penambang dan meminta mereka untuk menjaga keselamatan, menjaga kantibmas serta terus melakukan protocol kesehatan dalam beraktifitas,” jelas Pamen ini.

Sementara itu dalam silahturahmi Wartawan Biro Bitung dan Kapolres AKBP Indrapramana di salah satu rumah kopi bilangan Girian, Kapolres yang sempat berhasil mengamankan beberapa titik tawuran antar kampung di Bolmong ini sempat mengatakan jika Pinasungkulan itu sampai saat ini aman dan terkendali. “Soal tambang ataupun kualitasnya itu ranahnya ahli serta pemerintah, sebagai Petugas kami hanya bisa memastikan jika tempat tersebut aman tak ada kekacauan dan patuh terhadap protocol kesehatan,” ungkapnya.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: