Sesi Foto Walikota dan Wakil, MMHH Berdayakan Fotografer Lokal

BitungMB—Persiapan demi persiapan untuk  Pelantikan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar kini memasuki sesi Foto dengan mengunakan seragam pakaian dinas upacara besar  (PDUB) dan pakaian sipil lengkap (PSL) bersama istri tercinta Ny Rita Mantiri Tangkudung ST dan Ellen Honandar

Dan benar saja kedua pimpinan kota ini mulai membuktikan janji kammpanyenya dengan memberdayakan orang lokal yang dianggap profesional dalam bidang Foto.

Denny Muntalib adalah fotografer yang menjadi pilihan calon terpilih pada Pilkada akhir tahun lalu ini.

Denny sendiri mengaku gugup dalam sesi pengambilan gambar tersebut meski dirinya selama ini telah beberapa kali mengambil foto kedua orang ini. “Memang sempat gugup namun karena nuansa kekeluargaan yang ditonjolkan pak Maurits dan pak Hengky sehingga rasa gugup itu hilang dan semua sudah penuh candaan,” jelasnya yang mengaku gugup apalagi dirinya mengetahui kalau foto-foto tersebut akan dicetak dan digunakan di kantor-kantor pemerintah.

“Apalagi saat kedua pimpinan ini mengunakan seragam kebesaran, saya sudah melihat mereka sebagai Walikota dan Wakil Walikota,” jelasnya.

Rasa gugup fotografer ini juga sempat hilang saat mendengar gurauan dari Ibu Walikota terpilih Ny Rita Mantiri- Tangkudung. “Pokoknya Den, hanya tukang foto yang mempunyai kesempatan memerintah Walikota dan Wakil,” gurau ASN dengan pangkat IVc ini.

Uniknya pada sesi itu, Wakil Walikota  terpilih Hengky Honandar bersama Ibu sempat menunjukan keromantisan saat diminta fotografer agar fotonya kelihatan bagus, Ibu harus mendekatkan pipinya disamping Wakil Walikota Terpilih. Sangking dekatnya, membuat suasana romantis hingga beberapa orang yang ada di ruangan tersebut kagum. “Kita mau foto untuk pemerintahan atau prewed,” ungkap Honandar, sehingga semua orang yang ada dalam ruangan tertawa lebar.

Saling pujipun terucap dari dua sahabat lama ini ketika sesi foto Walikota dengan Stelan Jas. “Kalau pak Maurits fotonya cepat karena sama dengan artis,” kata calon Wakil Walikota ini. Mendengar pujian tersebut, calon Walikota Mantiri langsung membalas pujian tersebut. “Pak Hengky juga sama dengan artis Korea,” ungkapnya. Tak pelak ruang rapat Rumah dinas Wakil Walikota yang berada di bilangan Wangurer  dipenuhi tawa.

Menurut Kepala Bagian umum setda Kota Bitung,  Theo Rorong pelaksanaan sesi foto kepada Wali Kota dan Wakil walikota Bitung terpilih merupakan bagian dari tahapan menjelang pelantikan.

“Foto yang diambil menggunakan pakaian dinas upacara besar  (PDUB) dan pakaian sipil lengkap (PSL) untuk pak walikota dan wakil walikota terpilih. Sementara untuk ibu kebaya nasional dan seragam PKK,” kata Theo Rorong, Senin (22/3/2021).

Dia menjelaskan, pemotretan memakai PDUB untuk Walikota dan wakil walikota Bitung terpilih, serta kebaya Nasional untuk istri untuk keperluan foto-foto yang nantinya akan di pasang di seluruh perangkat daerah, kantor kelurahan, kecamatan dan instansi pemerintahan lainnya di Kota Bitung.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: