PDAM Duasudara Kota Bitung menerima secara teknis pembangunan jalan tol di Aerujang

.

BitungMB-PDAM Duasudara Kota Bitung angkat suara mengenai pembangunan jalan tol yang melewati jalur mata air Aerujang.

Hal itu di sampaikan oleh Direktur Utama PDAM Duasudara Kota Bitung Raymon Luntungan saat gelar coffee morning bersama Insan Pers Kota Bitung dan Lembaga Kemasyarakatan di salah satu cafe di kecamatan Maesa Kota Bitung. Rabu (24/03/21).

Raymon menjelaskan bahwa mengenai permasalahan di mata air Aerujang dirinya menerima secara teknis pembangunan jalan tol di mata air Aerujang.

“Itu memang kewenangan dari kementerian kemarin, Dan pada waktu di jelaskan dari tim, kami menerima secara teknis perhitungan yang di kasi dan mudah-mudahan tidak salah paham”. Katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihak PDAM Duasudara sangat peduli dengan mata air Aerujang namun ada teknis nya.

“Kami berpikir seperti itu karena menurut Dari data yang kami pegang debit air Aerujang masih normal, sempat penurunan debit air karena kemarau dan sebelum itu debit air lebih parah dari yang sekarang sehingga seakan-akan pihak PDAM tidak peduli, kami harus berdasarkan data perhitungan teknis” Tutur nya.

Sementara itu, Raymon menambahkan bahwa pihak nya sudah bicarakan dengan pihak jalan tol.

“Kita sudah ada jaminan dari mereka bahwa itu akan dilindungi, tidak akan dirusak dan sesuai teknis yang ada kita bisa menerima. Sempat kita tanyakan apakah dia menggunakan tiang pancang, kalau dia menggunakan tiang pancang pasti kami tolak karena begitu ada getaran pasti mata air tersebut akan terganggu”. Pungkas nya

(Mm)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: