Tak Populer di SPBU, Pertamina Jual Pertamax di Batuputih

BitungMB—Trik dagang dimainkan oleh Pertamina sebagai bentuk menjaga produck agar terus terjual di masyarakat, seperti dikatakan salah satu pemerhati pasar Girian Neldy Kalangi kepada wartawan, yang mengacungkan jempol dengan trik dagang Badan Usaha Milik Negara ini. “Ini trik dagang yang dimainkan oleh pertamina akibat tidak populernya pengunaan pertamax di SPBU sehingga pertamax dijual hingga ke pedalaman yang jauh dari SPBU dalam bentuk SPBU kecil atau Pertashop,” jelas Neldi yang disayangkan oleh Kalangi ini jika memang tujuannya untuk membantu nelayan dan penguna transportasi kenapa tidak Premium yang dijual di kampung-kampung.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya 1 unit Pertashop khusus BBM jenis Pertamax di wilayah Kelurahan kampung Wisata yaitu di Kelurahan Batu Putih Bawah serta Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu.

Acara peresmian Pertashop program dari Pertamina dan Kementrian Dalam Negeri yang dihadiri langsung Sales Area Manager Pertamina Wilayah Sulutgo Fahrisal Imaruddin serta Muhammad Refi Sales Brand Manajer I Wilayah Sulutgo, Soeharto Lugiman. SE mewakil owner pertashop dan Kepala Cabang Pertashop Bpk Ical Owner Pertashop wilayah Bitung Lucky Karundeng dan Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon dan Camat Ranowulu Dolfie Rumampuk yang dilaksanakan pada Sabtu (27/03/2021).

Terpantau wartawan, dalam pelaksanaan pengguntingan Pita, dilakukan oleh salah satu Pengusaha sukses di Kota Bitung, Bapak Lucky Karundeng didampingi Sales Area Manager Pertamina Wilayah SulutGo. Bpk Fahrizal Imanudin sekaligus melakukan pengisian BBM perdana kepada motor Dinas Bhabinkamtibmas.

Diketahui untuk di Kota Bitung sendiri, sudah ada dua Pertashop  Pertamax Ron 92 dimana kualitasnya diatas pertalite atau permium dan harga dijamin sama dengan SPBU yang telah berada di Kelurahan Pinokalan dan Kelurahan Batu Putih.

Sales Area Manajer Pertamina Wilayah SulutGo. Bpk Fahrizal Imanudin dalam sambutanya menegaskan bahwa intinya keberadaan Pertashop di dirikan di tiap-tiap Desa/Kelurahan yang jangkauan jauh dari SPBU merupakan program dari Pertamina dan Kementrian Dalam Negeri.

“Hal ini juga merupakan bagian Program dari Pak Presiden Jokowi untuk menjangkau daerah terpencil diseluruh Indonesia untuk ketersediaan BBM seperti yang sudah ada di wilayah Kota Bitung saat ini,” tandasnya. 

Pihaknya berharap, dengan adanya Pertashop ini, dapat mempermudah masyarakat. “Dalam penggunaan BBM, untuk kelancaran transportasi dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Batu Putih,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak Lucky Karundeng berterima kasih kepada pihak Pertamina yang bisa bekerjasama sehingga harapan masyarakat Bitung khususnya di wilayah Kelurahan Batu Putih untuk bisa menghadirkan Pertashop bisa terwujud.

“Saya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Walikota terpilih Bapak Ir Maurits Mantiri MM dan seluruh perangkat lainya yaitu Camat dan Lurah serta Kapolsek Ranowulu Bapak Salmon yang telah membantu sehingga Pertashop bisa hadir di Kelurahan Batu Putih ini,” ujar Lucky tersenyum.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: