Penerima BLT Minsel Bakal Dievaluasi

MinselMB- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilakukan pada tahun yang lalu terindikasi hanya melibatkan orang-orang tertentu karena ada tahapa Pilkada kini diperingatkan keras oleh Bupati Minsel Franky D Wongkar (FDW) dalam satu kesempatan bersama para penjabat hukum tua se-Minsel, baru-baru ini.

 “Anggaran Bantuan Langsung Tunai 300 ribu diberikan pada keluarga penerima manfaat yang benar-benar layak menerima,” ujar Bupati

Dikatakan Wongkar, para penerima BTL ini harus diverifikasi, dan ditetapkan dalam musyawarah desa. Dimana penyaluran BLT ini ada banyak keluhan terjadi di masyarakat.

“Karena itu saya mengingatkan kembali baik kepada hukum tua, camat dan instansi terkait supaya melakukan evaluasi penerima BLT tersebut,” ujar Wongkar lagi dengan suara lantang.

Dalam penyaluran BLT ini lanjut Wongkar, pemerintah memiliki tujuan penting bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. “Pemerintah terus berharap BLT ini diberikan pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Diketahui untuk Dana Desa (Dandes) tahap awal sudah dikucurkan. Meski penyaluran tahap awal ini diberikan pada 10 desa yang sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk menerimanya. Sementara ratusan desa lainnya belum dilakukan pemerintah lantaran belum memenuhi syarat, baik dari segi pertanggung jawaban keuangan penggunaan Dandes dan ADD tahun sebelumnya. (vis) Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang didampingi Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra beserta para Kepala Perangkat Daerah terkait mengikuti Vicon Rapat Koordinasi Strategi Komunikasi Public Vaksinasi Covid-19 dengan Para Kepala Desa dan Tim  Penggerak PKK seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: